PEKERJAAN MENARIK DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS

PEKERJAAN MENARIK DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS

Sebagai Bahasa resmi internasional, Bahasa Inggris memiliki banyak sekali kegunaan terutama dalam hal pekerjaan. Hal ini dikarenakan kemampuan Bahasa Inggris dapat membantu untuk berkomunikasi dengan orang asing di situasi tertentu. Dalam hal ini, situasi tersebut meliputi menjelaskan produk kepada klien, perjanjian kesepakatan bisnis dengan klien, dan presentasi tentang projek yang dikerjakan. Disamping itu, anda juga bisa lebih percaya diri untuk berkomunikasi dengan orang asing sehingga anda dapat memperluas koneksi dan informasi. Selain itu, terdapat masih banyak lagi pekerjaan yang sangat membutuhkan kemampuan Bahasa Inggris. Artikel ini akan memberikan informasi mengenai pekerjaan yang menggunakan kemampuan Bahasa Inggris.

  1. Penerjemah

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan pekerjaan yang satu ini. Penerjemah dibagi menjadi dua yaitu translator dan interpreter. Translator menerjemah teks sedangkan interpreter lebih menerjemah ucapan atau dialog. Biasanya, translator menerjemah berbagai macam arsip dan dokumen. Diantaranya adalah jurnal artikel, buku ilmiah, buku novel, dan skripsi. Pekerjaan ini dapat meningkatkan informasi mengenai kosakata (vocabulary) dan tata bahasa (grammar). Hal ini dikarenakan si penerjemah akan menerima materi yang sangat bermacam-macam sehingga dia harus mencari tahu dan menentukkan istilah-istilah tertentu ketika di transfer ke target bahasa. Oleh sebab itu, penerjemah harus senantiasa membaca tentang ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan berkas yang ingin diterjemahkan. Untuk masalah harga, pernerjemahan artikel cukup variatif dan terus meningkat seiring berjalannya waktu saat si penerjemah memberikan hasil yang baik terhadap klien. Rata-rata harga per lembarnya bisa mencapai Rp 30.000. Sedangkan untuk interpreter, pekerjaan ini biasanya dilakukan di sebuah konferensi atau acara-acara tertentu yang mengundang orang asing. Interpreter atau bisa disebut juga juru bahasa akan menerjemahkan setiap kalimat yang diucapkan oleh pembicara. Tantangannya, juru bahasa ini harus menerjemahkan secara tepat dengan memperhatikan intonasi bicara dan isi dari pembicara tersebut. Hal ini dapat mempengaruhi maksud kepada pendengar yang dapat mengakibatkan kekurangan informasi sampai terjadinya salah paham. Berbicara tentang pendapatan, juru bahasa bisa mendapatkan 4 juta per bulan.

  1. Penulis

Jika kamu memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik dan juga menggemari hobi menulis, pekerjaan sangat cocok buat anda. Disamping itu, pekerjaan ini banyak sekali yang membutuhkan terutama perusahaan start-up yang ingin mengembangkan pasarnya. Selain itu, pekerjaan ini dapat dilakukan dimanapun selama anda terhubung dengan jaringan internet untuk berkomunikasi dengan atasan anda. Tantangannya, anda harus mengerjakan sesuai dengan waktu yang diberikan dan selalu siap dengan perubahan yang mendadak dimana anda harus menulis lebih banyak artikel dalam satu hari. Untuk pendapatan, bekerja sebagai penulis akan mendapatka 3 sampai 5 juta.

  1. Pemandu Wisata

Pekerjaan sebagai pemandu wisata akan mengasah kemampuan public speaking dan pengetahuan anda tentang tempat wisata. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan bagi para pelancong yang ingin mengunjungi tempat wisata di kota tertentu. Jika anda menyukai bertemu dengan orang baru, anda cocok dengan pekerjaan ini. Selain anda akan memiliki koneksi yang luas, secara tidak langsung anda akan memperlajari kebudayaan mereka. Anda akan bertemu orang-orang di berbagai Negara dengan kebudayaann yang mereka perlihatkan selama perjalanan. Dalam hal ini, anda akan saling berbagi pengalaman dengan mereka terhadap sesuatu. Berbicara tentang pendapatan, anda tidak usah khawatir. Anda akan mendapatkan penghasilan yang lebih karena biasanya pelancong suka memberikan bonus. Disamping itu, anda akan diajak untuk makan dan penawaran untuk memandu lagi di perjalanan berikutnya.