MENGAPA HARUS BELAJAR BAHASA INGGRIS?

MENGAPA HARUS BELAJAR BAHASA INGGRIS?

Mengapa harus belajar Bahasa Inggris? Mungkin itu adalah pertanyaan yang biasanya muncul di pikiran anda. Anda mungkin sudah mempunyai pekerjaan yang cukup tinggi dan anda tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris pada saat itu. Anda pikir bahwa tanpa bahasa Inggris, anda ternyata sudah mendapat apa yang anda inginkan. Setelah itu, anda mulai berfikir bahwa tidak apa-apa untuk tidak belajar bahasa terutama menguasai bahasa Inggris.

Anda harus ubah cara berfikirmu karena Bahasa Inggris sangat penting di era globalisasi sebagai alat komunikasi universal.

Anda harus menyadari betul bahwa penggunaan Bahasa Inggris sudah diterapkan di berbagai konteks. Perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat umum, dan tempat lainnya sudah menggunakan bahasa Inggris di marka jalan, papan pengumuman, dan sebagainya. Ditambah lagi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa utama. Jika anda masih berfikir untuk tidak mempelajari Bahasa Inggris, anda sama saja tidak membuka mata anda kepada dunia sehingga anda mudah sekali tertinggal tentang berbagai macam informasi-informasi terbaru. Disamping itu, anda juga akan mudah ditipu atau salah paham terhadap informasi yang diperoleh dari surat kabar, internet, televisi, media sosial (facebook, twitter, instagram, dan lain-lain), dan media lainnya. Anda juga tidak akan memperkaya pengetahuan tentang keberagaman dan pemahaman budaya di dunia.

Bahasa Inggris bukanlah bahasa yang sering diucapakan di dunia, tetapi Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi di sebagian besar Negara di dunia.

Jika anda berkunjung ke sebuah Negara, anda akan melihat banyak sekali tanda dan informasi dengan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan. Hal ini dikarenakan penggunaan bahasa Inggris di sebagian Negara di dunia berperan sebagai bahasa resmi atau bahasa kedua dari Negara tersebut. Disamping itu, anda pastinya akan bertemu banyak orang baru ketika anda berkunjung atau melakukan perjalanan ke luar negeri. Dalam hal ini, bahasa Inggris sangat krusial untuk dikuasai karena berfungsi sebagai jembatan antara anda dan orang-orang asing yang anda temui. Selain itu, perlu anda ketahui bahwa terdapat kurang lebih dua triliun orang yang menggunakan bahasa Inggris di seluruh dunia dalam aktivitas rutinya. Oleh karena itu, wajar saja bila bahasa Inggris biasa disebut dengan bahasa dunia.

Keberadaan Bahasa Inggris sebagai bahasa yang dominan di bidang bisnis membuat bahasa tersebut sebagai modal anda dalam memasuki dunia kerja yang universal.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa universal di dunia bisnis. Dengan mempelajarinya, anda sebenarnya sudah merubah hidup anda ke arah yang lebih baik. Anda akan dengan mudah meningkatkan karir anda ke arah yang lebih matang dan sukses. Disamping itu, pentingnya bahasa Inggris dalam pasar global tidak bisa dianggap remeh.

Oleh karena itu, mulailah dengan sungguh-sungguh untuk belajar Bahasa Inggris. Anda bisa memulainya dengan membaca buku, mendengarkan musik, dan menonton film berbahasa Inggris.

Ketiga cara tersebut bisa anda terapkan sehari-hari. Carilah buku, film, atau musik yang anda sukai. Jangan lupa untuk membawa kamus bahasa Inggris dan kamus terjemahan untuk mendalami definisi dan strukturnya. Biasakanlah untuk terus berlatih dengan mengucapkan kata-kata atau frase bahasa inggris sehingga mulut anda perlahan terbiasa. Alangkah lebih menyenangkannya jika anda belajar dengan teman anda. Anda bisa saling membantu dan membenarkan satu sama lain. Meskipun demikian, belajar Bahasa Inggris harus bersamaan dengan tekad yang kuat dan pastinya menyenangkan.