KENAPA HARUS BELAJAR BAHASA INGGRIS

KENAPA HARUS BELAJAR BAHASA INGGRIS

Bahasa Inggris merupakan bahasa asli dari daratan Britania Raya. Seiring berjalannya waktu dalam masa kerajaan, bahasa Inggris menjadi bahasa pertama atau bahasa kedua di beberapa Negara jajahannya seperti Amerika Serikat, Kanada, India, dan Australia. Saat ini, bahasa Inggris merupakan bahasa pokok yang tidak hanya digunakan oleh Negara yang dijajah oleh imperialisme Inggris, namun juga banyak bidang bisnis dan budaya didominasikan oleh Negara-negara tersebut. Bahasa tersebut sering dikenal dengan Bahasa Hollywood dan bahasa perbankan dan bisnis internasional. Dalam hal ini, bahasa Inggris sangat berguna dan bahkan perlu untuk dikuasai. Itulah mengapa Bahasa Inggris sangat penting di era yang berkembang seperti saat ini.

Terdapat beberapa faktor yang membuat bahasa Inggris penting untuk komunikasi di saat ini. Pertama, bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang paling umum. Hal ini menjelaskan bahwa orang yang datang dari Negara yang berbeda seperti Meksiko, Perancis, Denmark, Swedia, dan lainnya biasa menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa umum yang digunakan. Itulah kenapa semua orang harus belajar bahasa Inggris supaya menjalin hubungan dalam tingkat internasional. Kemampuan verbal akan membantu anda berkomunikasi dengan orang dari berbagai Negara di seluruh dunia.

Dalam segi pendidikan, bahasa Inggris diajarkan kepada anak-anak sebagai bahasa kedua mereka. Disamping itu, Bahasa Inggris juga dapat ditemukan di Negara yang mempunyai bahasa resmi sendiri seperti Belanda atau Swedia dalam bidang sains dan mesin. Hal ini dikarenakan bahasa Inggris adalah bahasa yang dominan dalam bidang sains, banyak penelitian dan studi yang bisa anda cari di ranah tersebut. Dalam tingkat universitas, para mahasiswa di berbagai Negara hampir mempelajari mata kuliah dalam bahasa Inggris dengan maksud untuk membuat materi yang dapat diakses untuk mahasiswa internasional.

Di dunia internet, kebanyakan situs ditulis dan dibuat dari bahasa Inggris. Bahkan beberapa situs di bahasa lain seringkali memberi anda pilihan bahasa Inggris. Bahasa ini merupakan bahasa pokok pada bidang jurnalistik. Lebih dari surat kabar dan buku yang ditulis dengan bahasa Inggris daripada bahasa lain, dan dimanapun kamu berada, anda akan menemukan buku-buku dan surat kabar yang tersedia dengan bahasa tersebut. Kenyataannya, karena memang bahasa Inggris merupakan bahasa dominan dalam komunikasi internasional, anda akan menemukan lebih banyak informasi yang menyangkut pada setiap topik jika anda menggunakan bahasa tersebut.

Kemudian, beberapa dari anda beranggapan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang sulit dan membingungkan untuk dipelajari. Padahal, bahasa Inggris sebenarnya bahasa termudah untuk dipelajari karena terdapat banyak sekali sumber yang tersedia dengan bahasa Inggris. Secepat anda tentukan untuk mau belajar bahasa, anda dapat menemukan materi pembelajarannya di Internet atau di toko buku. Tapi bukan berarti anda harus mempelajari tatabahasa dan materi bahasa Inggris saja. Anda bisa menonton film favorit anda sebagai contoh. Jangan lupa untuk gunakan teks bawah di film dengan bahasa Inggris. Dengan mendengar, melihat dan berusaha untuk mengucapkannya, anda perlahan dapat memahami percakapan bahasa Inggris dengan cepat.

Di dunia pariwisata dan bisnis, bahasa Inggris adalah alat anda untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Hal ini tentunya dikarenakan bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Ditambah lagi, bahasa inggris dapat memudahkan anda untuk mendapatkan bantuan di belahan dunia.

Disamping itu, kemampuan berbahasa Inggris juga akan membantu anda dalam usaha bisnis yang anda pilih. Jika anda mengunjungi kantor, perusahaan, kantor pemerintahan, atau bahkan perusahaan teknik, anda akan temukan betapa pentingnya bahasa Inggris. Perusahaan besar manapun akan memperkejakan staf profesional dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo belajar berbahasa Inggris.