3 Manfaat Belajar Bahasa Inggris

3 Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Sebagai salah satu bahasa yang masih diakui sebagai bahasa internasional, memiliki kemampuan berbahasa Inggris masih menjadi salah satu kewajiban bagi kita semua, terlebih lagi dalam menyambut era globalisasi ini. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan memiliki kemampuan dalam menggunakan Bahasa Inggris dengan baik dan benar. Dalam kesempatan ini, kami akan memaparkan 3 manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar.

  1. Dunia Kerja

Dalam dunia kerja, kini kemampuan bahasa Inggris sudah menjadi salah satu syarat wajib untuk bisa diterima di setiap perusahaan besar dan juga ternama. Di zaman globalisasi ini, setiap perusahaan sudah mulai melebarkan sayap dalam melakukan bisnis mereka. Bukan hanya bergerak di dalam negeri saja, tetapi juga memungkinkan untuk turut bergerak sampai ke luar negeri sekalipun. Oleh karena itu, peran Bahasa Inggris sangatlah diperlukan oleh setiap pekerjanya demi memperlancar komunikasi dengan pihak luar negeri. Karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, tentu dengan negara manapun perusahaan tersebut melakukan kerja sama, asalkan menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan benar, hal ini akan memudahkan mereka dalam mengerti kesepakatan dalam dunia kerja satu sama lain. Hal ini lah yang menjadi salah satu manfaat Bahasa Inggris dalam dunia kerja.

 

  1. Dunia Teknologi

Di zaman yang sudah serba modern ini, tentu hidup kita sangatlah dekat dengan yang namanya teknologi. Dimulai dari penggunaan Smartphone, tablet, Laptop, computer, koneksi internet dan juga hal-hal lainnya. Bagi beberapa teknologi tersebu, pihak produsen memang sengaja membuat fitur berbagai macam bahasa dalam produknya. Namun, perihal computer dan juga software, pihak produsen masih lebih memilih untuk menggunakan Bahasa Inggris dalam proses pengaturannya. Hal ini lah yang membuat pemahaman kita dalam Bahasa Inggris sangatlah dibutuhkan. Bukan hanya untuk mengerti apa saja yang ada dalam produk tersebut, tetapi juga membuat kita lebih peka dan sadar akan teknologi baru dan bisa memudahkan kita untuk mempelajari hal-hal baru yang berbau teknologi di zaman modern ini.

 

  1. Dunia Pendidikan

Dalam dunia pendidikan, Bahasa Inggris tentu merupakan modal awal kita untuk bisa mengembangkan pemikiran dan pemahaman kita akan sesuatu. Untuk tingkat universitas, kini para pengajar atau dosen sudah mulai memaksakan setiap mahasiswanya untuk mendapatkan sumber ilmu dari buku yang menggunakan Bahasa Inggris. Salah satu alasannya adalah agar pemahaman dalam hal yang mereka cari bisa lebih pasti, tepat dan relevan dalam setiap kandungan bukunya. Nyatanya, pada buku hasil terjemahan terkadang masih saja ada penyalah artian sebuah kalimat dan hal ini bisa menjadi sangat fatal dalam salah mengartikan sesuatu. Selain itu, pihak pengajar pun kini sudah mulai sadar betul akan manfaat dalam mempelajari Bahasa Inggris, agar membuat setiap lulusannya bisa siap bekerja dan siap menghadapi era globalisasi, terutama yang terjadi di Indonesia saat ini.

 

Ketiga hal di atas adalah beberapa manfaat yang paling bisa kita rasakan dalam menguasai Bahasa Inggris di era globalisasi ini. Nyatanya, masih banyak sekali manfaat lainnya seperti komunikasi, adaptasi dengan lingkungan baru dan hal-hal serupa lainnya. Terlebih lagi dalam berkomunikasi, asalkan Anda bisa menggunakan Bahasa Inggris dengan baik dan benar, Anda tidak perlu ragu lagi dengan banyaknya keanekaragaman bahasa di dunia ini, karena bisa berbahasa Inggris saja sudah cukup untuk Anda bisa berkomunikasi dengan setiap penduduk, di setiap negaranya.